Langsung ke konten utama

HOLIDAY in Jakarte (part 1)

Akhirnya kedapetan juga liburan lumayan panjang. Dari liburan pemilu mpe liburan weekend. Senangnya..^^. Soalnya sempet liburan empat hari b'turut-turut ni batal gara hari sabtu yang "kecepit".

Liburan kale ini saya habiskan bwt jalan2 k jakarta (setelah terakhir ke jakarta kelas 4 SD). sempet bingung sih antara mo k jakarta atw d malang aja. cos keputusan trakhir tuh hari selasa, tapi sabtu tuh blom ada pengumuman libur n da kabar burung kalo hari itu da ulangan mat, ditambah lagi katanya ada sparing ma sma 9 klo g hari kamis yy sabtu (tambah bingung aja kan..).

Dengan tekad yang kuad saya putusin bwt ikud ke jakarta, apapun resikonya. mboh itu sabtu da ulangan, mboh nanti da sparing, mboh nanti bisa make motor sepuasnya,dan mboh-mboh laennya.Inilah2 catetan2 saya:

Hari rebo, 8 April 2009
masi skul seperti biasa. Malah ketambahan ulangan bio n b.ing "seharusnya". Mata tuh rasanya panas. Ga' mud bwt maen2. saya mikir,"nih mo brangkat tapi badan kuq g enak kayag gini yah". Tapi, smua yang menghadang tidak dapat menyingkirkan saya tuk pergi ke ibukota (lebay banget dahh..)

Uda gitu yang seharusnya ulangan b.ing akirnya ikud nyusul gara2 panggilan peserta OSN yang bejibun banyaknya. Guru-guru pada bingung buat milih cos cuma 5 yang mewakili per bidang. waktu yang mepet banget semakin ngebingungin para guru. Akhirnya, saya putusin buat g ikud. saya amat menyadari kemampuan saya, bukan karena otak ga' nyampe' tapi waktu yang tidak memungkinkan. Ga' mungkin qw jauh-jauh ke jakarta cuma buat belajar biologi.

Pulang skul, mata saya masi aja panas. Monya istirahat bentar tapi disuruh cepet siap2. Takut ketinggalan kereta katanya. Dengan perlahan-lahan saya bangkit dan mempersiapkan diri. Mata masi panas.

Berangkat ke stasiun kota baru dianter ama mas sepupu. Saya n keluarga ke ibukota naek kereta apa gajayana kelas eksekutip (wooww..eksekutip..). kereta api baru jalan jam 17.00 (on time loh..hebat yahh)

Dimulailah perjalanan ke jakarta selama 15 jam. Smangad!!!

Kamis, 9 April 2009
sementara yang laen sibug nyontreng, kami enag2an duduk d kereta sambil nonton shaolin soccer yang ronaldowati bgt. Kereta baru berenti di stasiun Jatinegara-Jakarta Timur jam 8.30-an. Dari situ dijemput sodara, namanya Om H*r transit ke rumahnya dulu.

Di rumah kita bongkar2 tas buat mandi n persiapan tuk pergi lage nanti. Bener2 panas disana. Yang biasanya mandi jam setengah lima pagi di malang pake air anget di jakarta cukup air dingin dari bak mandi. that's enough. Trus makan n tidur bentar walo g nyenyak.

Jam 13.00, kita berangkat ke Ancol (HORE!!!..). Bukan ke Dufannya tapi k Gelanggang Samudra ma SeaWorld. Kalo ke Dufan waktu ga' cukup kalo cuma setengah hari, kudu SATU hari. Ancol ternyata luas banget. Joging keliling seluruh komplek bisa bikin kaki putul (red:copot).

Masuk ke Ancol tgl 9-10 ternyata dapet diskon 50% buat yang nyontreng alias ga' golput. Tapi yang dapet diskon cuma 2 dari semua rombongan. Gapapa lah, yang penting..MAEN.

Masuk ke Gelanggang Samudra, kita langsung ke tempat pertunjukan lumba2 dan paus putih. Udara masi tetep panas. Masi untung ada terop ma kipas angin. Btw soal kipas angin, kayagnya kipaas angin disana tuh udah kebutuhan pokok. Dimanapun saya berada kalo ga' da AC ya kipas angin.

Lumba2 ma paus putihnya lucu2 loh. suka iseng lagi. bikin geli yang nonton. Gatau itu disengaja atau g, apalagi kalo uda uji hitungan. Bukannya ditambah malah dikali. Tuh lumba2 kepinteran atau emnag ga' konek yy. pokoknya seru lah..

Dari lumba-lumba, kita lanjut ke pertunjukan 4D. Penasaran saya ma pertunjukan ini, apalagi di malang g ada. Katanya sih gambar yang di layar tuh bisa keluar gitu..kayak beneran. Dan setelah kita masuk, ternyata bener tuh monster laut di layar keluar, kayag mo makan kita gitu. Sambil merem2 dikit saya liat layar. Siap-siap kalo nanti dimakan ma monster-monster dalam laut disitu.

Photobucket
"Qw n para sepupu d Theatre 4D"

Pertunjukan dilanjutkan ke pertunjukan singa laut. Pertunjukan yang emang umum sih, tapi tetep aja menarik ngeliad binatang2 itu maen ama pelatihnya n make alat2 yang disediakan. Malah ada yang maen basket segala loh (beneran..g' boong)

Photobucket


"Si 'Robert' b'main basket"

Waktu uda sore, pertunjukan uda abis smua. Perjalanan dilanjutkan ke Seaworld yang pintu gerbangnya ternyata di depan Gelanggang (syukur alhamdulillah..nih kaki uda seperempat putul). Di dalemnya ya kayak namanya, "Dunia Laut". Isinya ya ikan2 di laut atau hewan2 yang laen. Hampir samalah kayak yang di Jatim Park, tapi lebih lengkap n yang jadi ciri khasnya yy terowongan dalam air. Ikannya bagus-bagus. Da Piranha sgala.

Dari SeaWorld, para anak2 naek gondola atau kereta gantung, yang orang tua duduk di bawah sambil menunggu. Dari gondola, kita bisa ngeliad ancol dari atas, apalagi pantainya tuh n laut. Tuh pantai tempat orang pacaran dari apa yang saya liad. Kemana saya memandang, pasti ada pasangan. Jadi tempat maksiat tuh tempat. ckckckck..

Nah..dari gondola baru bener2 pulang. Tapi g bener2 pulang se, masi mampir dulu ke rumah mbah di pondok kopi, dari sana dioper mobil ke Kranji tempat Om laennya, Om H**i tinggal.

Selesailah perjalanan hari ini..
TO BE CONTINUE>>

Komentar

  1. uda abis trep..
    oleh-olehnya pempek loo..klo lama2 kan g enak..
    senin kmaren ta' bawa..kmu g k klas se..
    hehehehe..

    BalasHapus
  2. Wow, saya aja jarang ke Jakarta... :D

    BalasHapus
  3. sumpah aku juga iri padamu
    sama-sama...

    BalasHapus
  4. saya doakan bisa liburan ke jakarta smua deh smuanya..
    amin..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[ Kenapa? Series 01] Kenapa rambut ahjumma di korea mayoritas keriting?

Ahjumma (hangeul: 아줌마) adalah panggilan tante atau bibi dalam bahasa korea. Arti sebenarnya adalah wanita yang menikah. Jadi walaupun masih umur 20, kalau udah nikah, bisa dipanggil ahjumma. Kalau sudah dipanggil ahjumma tuh rasanya sudah berasa tua. Kalian-kalian yang sering nonton drama korea mungkin tahu panggilan ini. Sejak saya datang di Korea dan melihat sekeliling, banyak sekali orang tua di sini. Apalagi kata temen korea saya, Busan sudah disebut kota tua. Gara-gara anak mudanya pada ke Seoul semua. Bagaimana penampakan orang tua, khusunya ahjumma di sini? penampakannya kayak gambar di bawah. Gambar ini merupakan gambaran ahjumma pada tahun 1988. Tahun 2016 pun style rambutnya ternyata tidak berubah, yaitu pendek dan dikeriting. Kenapa? *Gambaran Ahjumma di Korea* source: google  Setelah saya bertanya kepada beberapa narasumber, ada beberapa jawaban yang didapat. Yang pertama menunjukkan kalau dia itu sudah tua dan patut dihormati. Dan seperti emak-emak di Indonesia,

Situs-situs Streaming dan Download Drama Korea

*Update 24 September 2016 Sebenarnya ini postingan gak penting. Pengen aja nulis sekalian refreshing di antara deadline-deadline FP memasuki akhir semester 4 ini. Doakan bisa diberikan yang terbaik untuk hasilnya. Seperti yang sudah saya ceritakan di sini . Saya termasuk penggemar drama korea. Bahkan saya sekarang sangat update drama korea terbaru, yang bahkan masih tayang di negara asalnya sana. Niatnya kalo satu judul di sana kan ditayanginnya dua kali seminggu. Jadi saya bisa menahan hasrat menonton saya yang biasanya langsung habis satu serial gara-gara tiap ending episodenya bikin penasaran. =.= Dimanakah saya dapat drama-drama tersebut. Ini beberapa yang saya ketahui 1. Dramacrazy ( link ) Situs ini merupakan situs streaming. Yang saya sekarang menurut saya situs terupdate drama korea dan jepang. Untuk subtitlenya juga cepat. Subtitlenya menggunakan harsub (ya iya lah). Kalau yang mau streaming, saya sarankan memakai situs ini. dalam 1 episode, sumbernya biasanya lebih

Mengapa Baidu dan Naver Lebih Populer Dibanding Google di Negara Mereka?

Semua orang tahu, mesin pencari nomer 1 di dunia adalah Google. Pertama kali didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin. Mereka memiliki proyek riset untuk program Ph.D mereka di Universitas Stanford. Ide pertama dua founders ini adalah bagaimana menentukan peringkat suatu situs di antara berjuta-juta halaman web yang ada di dunia maya. Teknologi tesebut sekarang terkenal dengan nama PageRank. Berawal dari satu ide tersebut, Google berkembang, berkembang, dan berkembang terus hingga mencapai ranah otomotif dengan Google Self Driving Car . Namun, sayap mereka ternyata tidak berkembang lebar di China dan Korea Selatan. Apa yang menyebabkan Google gagal menguasai China dan Korea Selatan? Alasannya karena dua negara tersebut memiliki mesin pencari yang lebih mereka andalkan daripada Google, yaitu Baidu di China dan Naver di Korea Selatan. Saya tidak akan membahas perbedaannya secara teknis, tetapi lebih ke pendapat dan pengalaman pribadi setelah saya menggunakan kedua mesin pencari terseb