Langsung ke konten utama

Situs-situs Streaming dan Download Drama Korea

*Update 24 September 2016

Sebenarnya ini postingan gak penting. Pengen aja nulis sekalian refreshing di antara deadline-deadline FP memasuki akhir semester 4 ini. Doakan bisa diberikan yang terbaik untuk hasilnya.

Seperti yang sudah saya ceritakan di sini. Saya termasuk penggemar drama korea. Bahkan saya sekarang sangat update drama korea terbaru, yang bahkan masih tayang di negara asalnya sana. Niatnya kalo satu judul di sana kan ditayanginnya dua kali seminggu. Jadi saya bisa menahan hasrat menonton saya yang biasanya langsung habis satu serial gara-gara tiap ending episodenya bikin penasaran. =.=

Dimanakah saya dapat drama-drama tersebut. Ini beberapa yang saya ketahui


1. Dramacrazy (link)
Situs ini merupakan situs streaming. Yang saya sekarang menurut saya situs terupdate drama korea dan jepang. Untuk subtitlenya juga cepat. Subtitlenya menggunakan harsub (ya iya lah). Kalau yang mau streaming, saya sarankan memakai situs ini. dalam 1 episode, sumbernya biasanya lebih dari satu. Kalau yang mau lihat tanpa subtitle juga ada.

  


2. Gooddrama (link)
Link streaming drama yang didapat dari komentar-komentar postingan ini sebelumnya. Terima kasih teman-teman :). Baru saja 3 Juli 2013 kemarin dramacrazy ditutup, jadi yang mau streaming bisa beralih disini. Kalau di website ini, drama baru diupdate setelah keluar subtitlenya. Jadi tidak ada yang namanya drama bisu yang kita gak tau artinya. Tapi gara-gara itu, updateannya juga tidak secepat dramacrazy.

3. Forum K-Drama IDWS (link)
Sumber paling lengkap dan terupdate. Adanya bantuan fans dalam mengupdate perkembangan drama mempercepat upload episode terbaru. Kurang dari sati hari, episode baru sudah tampil dari berbagai versi, mulai yang kapasitasnya 1,5 gb sampai paket hemat yang cuman 200 mb. Subtitlenya juga cepat. Bahkan dramacrazy kalah dibandingkan kecepatan fans dalam mengupload subtitle di situs ini. Kalau mau download dari sini harus daftar dulu jadi anggota. Recommended.

4. doramax264.com (link)
Situs download drama korea dan jepang dengan kualitas medium. Setiap episode kira-kira 300-350 mb. Cocok untuk kalian-kalian yang mengutamakan kecepatan download dibanding resolusi bagus seperti saya. Sayangnya ada beeberapa episode yang tidak bisa didownload karena link yang diberikan masih MU yang sudah tutup dan MF yang akhir-akhir ini sering ngeblok user yang isinya upload-upload kayak gini. Untuk kecepatan upload subtitilenya kurang cepat jika dibandingkan IDWS.



5. viki.com (link)
Situs untuk streaming, gak cuma korea, dari berbagai negara juga ada. video music juga ada. subtitlenya juga lumayan cepat. Namun, semakin berjalannya wajtu, viki menerapkan sistem berbayar untuk beberapa drama.
6. Dramafire (link)
Situs streaming terbaru yang saya dapatkan dari teman. Kecepatannya lebih cepat dibandingkan gooddrama. Kelemahannya, saya harus kembali ke indeks jika ingin melihat episode selanjutnya.

7. Dramatorrent(link)
Yang mau download menggunakan torrent, bisa lewat situs ini. Menyediakan video dengan kualitas 720p dan subtitle.

8. kshowonline (link)
Situs streaming untuk variety-variety show di Korea. Ada Running Man, Strong Heart, Invicible Youth dan yang lain-lain. Termasuk cepat dalam memasukkan subtitlenya. Satu episode bisa lebih dari satu sumber. Server yang paling cepat menurut versi saya adalah VIP. Lumayan laah.

9. kshows(link)
Situs untuk variety dan reality shows Korea. Lebih beragam dari kshowonline, namun banyak dari video tersebut tidak memiliki subtitle alias raw.

10. Dramacool(link)
Situs streaming terbaru yang saya temukan. Tidak hanya menyediakan drama korea, tetapi juga drama jepang dan china. Kecepatan buffering termasuk cepat, dan satu episode tidak terbagi dari beberapa link, membuat penonton lebih nyaman, tidak terpotong saat kejadian seru atau mengarukan.

Kalian punya video, tapi gak ada subtitlenya? bisa dicari disini
1. Asiasub (link)

2. Darksmurfsub (link)
3. subscene.com(link)

Banyak ya? yang mau lihat-lihat tinggal klik aja. dan kalian bisa nonton semua serial korea dari jaman dulu sampe terbaru. Sekarang kembali ke tugas *peace*.


Komentar

  1. wah...di http://www.gooddrama.net/...lengkap drama dari yang jadul ampe yang terbaru.....linknya juga update....aku donlod you smile dr sini...ada paket hemat-high defintion....asik pokoknya....

    BalasHapus
  2. terima kasih tambahan referensinya :D

    BalasHapus
  3. mau tanya gan, kalo download biasanya agan pake apa tool apa? kecepatan downloadnya berapa? makasi y gan sebelumnya

    BalasHapus
  4. saya biasanya pake IDM, kalau kecepatan tergantung koneksi. Kalo speesy rumah yang biasa kecepatannya makasimal 80 kB/s, kalo yang kuota 4 gB, bisa 150 kB/s, sedangkan kalau di kampus, bisa sampai 5 MB/s. yang pasti kalau pake IDM lebih cepet dibanding biasanya

    BalasHapus
  5. yodrama.com, dramaload.com atau mykimchidrama.net juga bisa

    BalasHapus
  6. very nice publish, i definitely love this website, keep on it

    BalasHapus
  7. artikel yg cukup bagus dan juga ulasannya cukup bagus dan detail bro karena itu aku suka sekali loe, dan salam kenal dari mico mas, dan juga sekalian bagi teman2 yg suka dengan film terbaru box office,horor,romantis,action,dan anime silakan kunjungi situs nya loe, karena itu gue dapat dari google dan menariknya di update tiap hari filmnya. dan makasi juga untuk admin disini bro sudah berkenan memberikan saya berkomentar loe, keep blogging bro, dan juga makasi ya,thanks gbu

    BalasHapus
  8. I'm loving your blog, thank you for everything turk chat

    BalasHapus
  9. Haii..para pecinta korea..buat kamu yang suka bangetss nonton drama korea nieee ... download apk MYDRAKOR di playstore atau di appstore di handpone kalian... di jamin ngak bakalan nyesel deckh.. karna apa di aplikasi tersebut terdapat banyak sekali film drama korea terbaru yang tentunya akan membuat anda baper...yu install apk nya sekarang juga di handpone kalian ...selain bisa nonton bisa download juga lockhhhhh.... selamat nonton dan menikmati film drama korea ya gaesy.......

    https://play.google.com/store/apps/developer?id=MyDrakor

    BalasHapus
  10. Akhirnya nggak bingung lagi kalo mau nyari situs drama korea. Makasih min.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[ Kenapa? Series 01] Kenapa rambut ahjumma di korea mayoritas keriting?

Ahjumma (hangeul: 아줌마) adalah panggilan tante atau bibi dalam bahasa korea. Arti sebenarnya adalah wanita yang menikah. Jadi walaupun masih umur 20, kalau udah nikah, bisa dipanggil ahjumma. Kalau sudah dipanggil ahjumma tuh rasanya sudah berasa tua. Kalian-kalian yang sering nonton drama korea mungkin tahu panggilan ini. Sejak saya datang di Korea dan melihat sekeliling, banyak sekali orang tua di sini. Apalagi kata temen korea saya, Busan sudah disebut kota tua. Gara-gara anak mudanya pada ke Seoul semua. Bagaimana penampakan orang tua, khusunya ahjumma di sini? penampakannya kayak gambar di bawah. Gambar ini merupakan gambaran ahjumma pada tahun 1988. Tahun 2016 pun style rambutnya ternyata tidak berubah, yaitu pendek dan dikeriting. Kenapa? *Gambaran Ahjumma di Korea* source: google  Setelah saya bertanya kepada beberapa narasumber, ada beberapa jawaban yang didapat. Yang pertama menunjukkan kalau dia itu sudah tua dan patut dihormati. Dan seperti emak-emak di Indonesia,

Mengapa Baidu dan Naver Lebih Populer Dibanding Google di Negara Mereka?

Semua orang tahu, mesin pencari nomer 1 di dunia adalah Google. Pertama kali didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin. Mereka memiliki proyek riset untuk program Ph.D mereka di Universitas Stanford. Ide pertama dua founders ini adalah bagaimana menentukan peringkat suatu situs di antara berjuta-juta halaman web yang ada di dunia maya. Teknologi tesebut sekarang terkenal dengan nama PageRank. Berawal dari satu ide tersebut, Google berkembang, berkembang, dan berkembang terus hingga mencapai ranah otomotif dengan Google Self Driving Car . Namun, sayap mereka ternyata tidak berkembang lebar di China dan Korea Selatan. Apa yang menyebabkan Google gagal menguasai China dan Korea Selatan? Alasannya karena dua negara tersebut memiliki mesin pencari yang lebih mereka andalkan daripada Google, yaitu Baidu di China dan Naver di Korea Selatan. Saya tidak akan membahas perbedaannya secara teknis, tetapi lebih ke pendapat dan pengalaman pribadi setelah saya menggunakan kedua mesin pencari terseb