Langsung ke konten utama

Daftar DBL di Kantor Orang

Minggu, 3 mei kemarin bener2 hari yang melelahkan. Knapa?..cos pagi-pagi uda sparing ma mbak2 MISA SPIRIT.Ditambah amunisi smansa cewek yang pas banget, cuma ENAM , yang laen da urusan soalnya. Udah gitu yang satu lagi ankle. Wuii..jadi berlima tuh maen full lawan mbak-mbak yang ta' liatin mesti gonta-ganti mulu. Capek se, tapi yy kudu tetep semangat (SPIRIT!!). Kalo g gitu, gimana DBL nanti.

Hari itu juga, saya n teman-teman punya rencana buat antri buat pendaftaran DBL yang dinanti-nanti. Pendaftarannya tuh mulai 4 Mei, jam 00.00 WIB. Kita g mau mpe ga' dapet tempat gara-gara telat buat daftar, padahal kita udah lengkap buat syarat-syaratnya (kebanyakan malah..hehehe..pake rapot asli yel2 sgala). Karena ga' mau telat itulah, kita punya rencana kumpul di rumah coach T**** jam 5 sore.

Jam uda nunjukin pukul 4 sore. Saya uda siap buat sgala perlengkapan pendaftaran yang ribet n siap dijemput. Ternyata dijemput baru jam setengah 5 n mpe rumah coach baru ada 2 orang. Katanya se yang laen langsung ke Radar Malang (tempat pendaftaran) gitu. Yy udah, brangkatlah kita (Let's Go!!).

Mpe tempat pendaftaran, saya ngisi daftar tunggu. Wah..dapet nomor 5, kayag taon lalu (Kebetulan atau takdir??). Bis itu si p*** dateng, trus bertiga ma coach, kita ke Lai-lai di depan. Biarlah yang cowok-cowok itu yang jaga barang-barang.

Mpe Lai-lai, kita liad buanyak makanan-makanan import yang bikin ngiler n harganya yg W.O.W. Pokoke kesana tuh niatnya cuci mata doang, ngliat barang-barang n harganya trus pulang (mpe dilirikin kasirnya lo..). Pas lagi liat-liat, dateng tamu ta' diundang, si I**** n L***. Trus jalan-jalan n tetep ngliat2 barang.

Pulang dengan tangan kosong, kita balik lagi ke radar n cangkrukan di sana. Sambil cangkrukan n makan kripik, yang laen datang bergantian. Kayagnya arek smansa uakeh dewe ang ngantri. Bayangin..buat daftar ngluarin pasukan 10 orang. Padahal yang laen tuh kalo ga' 4 yy 5 gitu.

Photobucket
*di depan radar malang*

Dengan anggota sebanyak itu, wajarlah kalo nag smansa jadi yang paling RUAME dewe. Yang laen udah ngantug-ngantug, maenan laptop, n berbagai macam kegiatan laennya, nag smansa nguakak dewe. Kalo diliat gelombangnya se kayangnya mpe lantai 3 kedengaran itu.

Bosen ngakak-ngakak, kami para cewek jalan-jalan malam (pukul 22.30) n foto-foto. Sepii..skali. Walo lampu stopan masi warna ijo, qta tete jalan. Jalan-jalan menikmati suasan malam (ciee). Foto-foto di bank, lampu merah, bunderan. Aneh2 lah. takut kejauhen n capek kita balik lage ke radar.

Photobucket
*foto di bunderan depan radar (mana bunderannya??)*

Pukul 23.00, pintu kantor uda dibuka. Para pendaftar disuruh masuk buat nunggu di dalam. Tapi sebelom masuk, kita dapet kejutan. Coach-coachqw nglatih lagi..(HOREE..). Saking senang n sebelnya, coach R*** dikeroyok n dianiaya. Mpe ndelosor di paving depan kantor. Itu diliatin anag-anak skul laen (ckckckck).

Dengan wajah sumringah, kita naek ke atas. Di sana udah ada stand jualan merchandise n tempat duduk yang uda full n laptop yang nampilin video-video DBl yang keren. Bosen ngliad video, Mz W**** menghibur dengan permainan sulap koinnya. cling..cling..gitu (ga' jelas yy..bingung kalo g praktek). Tetep, kita rame dewe di dalem situ. Udah bawa cemilan pula. Ada lo yang tanya,
"ni mau piknik atau ngantri?"
(hehehe..jadi malu).

liad barang dagangannya mb risma
*liad-liad dagangannya mb Risma*

Ternyata walau dapet antrian ke-5, kita baru daftar jam 01.30. Lama..n proses daftarnya juga lama. Ngecek sana sini pokoke. Ribet. Tapi kuq banyak yang ikut yy. Akirnya jam 02.30 selesai. Perlengkapan yang kurang tinggal surat pindah nag baru. Nanti pagi (Nanti..bukan besog..) rencana mau ke situ lagi jadinya.

Mpe rumah budhe (yang jemput sepupu soalnya), saya langsung tidur. Jam 06.00 bangun trus jam 07.00 janjian ma A*** ke radar buat ngasiin fotokopi surat pindahnya.

Sampai radar, sudah sepi ternyata. Saya nyerahin surat pindahnya itu. Dikira udah lengkap, tapi ditanya gini
"cdnya blon dikumpulin yy?"
Saya terheran-heran soalnya tadi pagi jelas-jelas udah ada. Dan ternyata ada di map n blom dicek. Pas diliat lagi, fotonya katanya salah. Napa? cos ga' lurus n ada gaya, jadi fotonya kudu bener2 kayag pas foto. Ga' cuma buat cewek, tapi cowok ma yel-yelnya juga. Saya cuma bisa manggutt-manggut, ga' tau apa-apa.

Bingung dibilangin gitu, saya nelpon coach. Ga' nyambung-nyambung tapi. Akirnya pulang n niatnya benerin foto n bilang ke anag2 buat foto ulang. kejadian ntu bikin mikir "kuq rasanya sia-sia yy daftar mpe begadang tadi malem?". Anag2 pun kembali repot setelah begadang semalam.

Saya nyoba nelpon coach lagi, tapi tetep ga' diangket. Itu udah 3 nomor yang saya telpon. Akirnya sadar, skarang kan lage kuliah (sambil nepok jidat). Saya sms akirnya. Dan dibales " telpon 5 menit lagi di nomor ini". Lega rasanya.

Lima menit kemudian, saya telpon lagi. Dari obrolan-obrolan tersebut, saya disuruh tanya lagi ke panitia. Soalnya foto-foto itu udah diacc ma surabaya..Gitu. Trus saya telpon panitia n dijawab mereka konfirmasi dulu ke surabaya, nanti dihubungin lagi. Saya dan teman-teman menunggu dengan deg-degan. Smoga foto-fotonya itu bisa dipake, biar ga' sia-sia.
Saya telepon lagi 10 menit kemudian. N katanya uda beres n boleh, coachqw yang jauh disana juga uda telpon. cuma disuruh ngumpulin formulir n CD yang tadi dikembalikan.

Selesailah acara daftar-mendaftar DBL dan saya bisa tidur pulas. Tidur dari jam 12 siang mpe 6 pagi. Disambi makan ma solat. Senang rasanya. Sekarang waktunya latian n berdoa. Muga mendapat yang Terbaik. Amin

Komentar

  1. Ouw, SMA-mu ikutan DBL yah? :)

    Met berjuang! =)

    BalasHapus
  2. @ asopusitemus : iya..hehehe..dukung skula saya yy..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[ Kenapa? Series 01] Kenapa rambut ahjumma di korea mayoritas keriting?

Ahjumma (hangeul: 아줌마) adalah panggilan tante atau bibi dalam bahasa korea. Arti sebenarnya adalah wanita yang menikah. Jadi walaupun masih umur 20, kalau udah nikah, bisa dipanggil ahjumma. Kalau sudah dipanggil ahjumma tuh rasanya sudah berasa tua. Kalian-kalian yang sering nonton drama korea mungkin tahu panggilan ini. Sejak saya datang di Korea dan melihat sekeliling, banyak sekali orang tua di sini. Apalagi kata temen korea saya, Busan sudah disebut kota tua. Gara-gara anak mudanya pada ke Seoul semua. Bagaimana penampakan orang tua, khusunya ahjumma di sini? penampakannya kayak gambar di bawah. Gambar ini merupakan gambaran ahjumma pada tahun 1988. Tahun 2016 pun style rambutnya ternyata tidak berubah, yaitu pendek dan dikeriting. Kenapa? *Gambaran Ahjumma di Korea* source: google  Setelah saya bertanya kepada beberapa narasumber, ada beberapa jawaban yang didapat. Yang pertama menunjukkan kalau dia itu sudah tua dan patut dihormati. Dan seperti emak-emak di Indonesia,

Situs-situs Streaming dan Download Drama Korea

*Update 24 September 2016 Sebenarnya ini postingan gak penting. Pengen aja nulis sekalian refreshing di antara deadline-deadline FP memasuki akhir semester 4 ini. Doakan bisa diberikan yang terbaik untuk hasilnya. Seperti yang sudah saya ceritakan di sini . Saya termasuk penggemar drama korea. Bahkan saya sekarang sangat update drama korea terbaru, yang bahkan masih tayang di negara asalnya sana. Niatnya kalo satu judul di sana kan ditayanginnya dua kali seminggu. Jadi saya bisa menahan hasrat menonton saya yang biasanya langsung habis satu serial gara-gara tiap ending episodenya bikin penasaran. =.= Dimanakah saya dapat drama-drama tersebut. Ini beberapa yang saya ketahui 1. Dramacrazy ( link ) Situs ini merupakan situs streaming. Yang saya sekarang menurut saya situs terupdate drama korea dan jepang. Untuk subtitlenya juga cepat. Subtitlenya menggunakan harsub (ya iya lah). Kalau yang mau streaming, saya sarankan memakai situs ini. dalam 1 episode, sumbernya biasanya lebih

Mengapa Baidu dan Naver Lebih Populer Dibanding Google di Negara Mereka?

Semua orang tahu, mesin pencari nomer 1 di dunia adalah Google. Pertama kali didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin. Mereka memiliki proyek riset untuk program Ph.D mereka di Universitas Stanford. Ide pertama dua founders ini adalah bagaimana menentukan peringkat suatu situs di antara berjuta-juta halaman web yang ada di dunia maya. Teknologi tesebut sekarang terkenal dengan nama PageRank. Berawal dari satu ide tersebut, Google berkembang, berkembang, dan berkembang terus hingga mencapai ranah otomotif dengan Google Self Driving Car . Namun, sayap mereka ternyata tidak berkembang lebar di China dan Korea Selatan. Apa yang menyebabkan Google gagal menguasai China dan Korea Selatan? Alasannya karena dua negara tersebut memiliki mesin pencari yang lebih mereka andalkan daripada Google, yaitu Baidu di China dan Naver di Korea Selatan. Saya tidak akan membahas perbedaannya secara teknis, tetapi lebih ke pendapat dan pengalaman pribadi setelah saya menggunakan kedua mesin pencari terseb