Langsung ke konten utama

TC V SPIRIT Basketball "RESPECT n CARE" *part 1*

Tanggal 23-24 Januari 2010 kemaren, saya mengikuti acara tahunan SPIRIT Basketball Team, yaitu..jderr...zzttt..zztt...(maaf..ada kabel roll konsletgelakguling) TC V SPIRIT Baketball dengan tema "RESPECT n CARE". TC tahun ke-5 tim SPIRIT. TC yang sangat berkesan, berharga, dan tidak terlupakan.

Mulai dari H-1 aja udah berkesan. Gara-gara belanja yang penuh emosi di pasar besar. Sampe-sampe si O*** mo tawuran ma tukang jualan wortel (hehehe), udah gitu nawar juga susahnya minta ampun. Tapi wajar se, soalnya saya dan teman2 saltum. Mau ke pasar dandanannya kayag mau ke Matos aja, udah gitu makan twister di tengah pasar pula (ckckck..anak jaman sekarang). Yang biasanya melakukan transaksi juga menjemput Coach T*** dari Jakarta, menambah kebingungan kami:inis:.

Hari H. Sebenernya saya rada emosi hari itu. Setelah pembagian rapot yang hasilnya tidak memuaskan orangtua saya, dan hasilnya adalah sedikit enggan dengan keikutsertaan saya di TC ini. Huff:sigh:..bahkan detik-detik terakhir pemberangkatan nyuruh pulang minggu pagi, alasannya jelas se, Soalnya saya ada les intensif bwt Unas. Tapi saya pengen menyelesaikan TC tahun ini sampai terakhir, apalagi TC ini "Special".

Akhirnya berangkatlah saya dengan angkot jurusan ADL menuju SMANSA. Udah banyak orang disana ternyata. Smua kumpul n Coach dari ibukota tiba. Sesi kangen-kangenan dulu. Abis itu pembagian kelompok. Sungguh takdir, banyak skale alumni n anag Smansanya (sipp..dah). Tapi mengingat ini bukan acara Smansa tapi SPIRIT, dipecahlah tim awal kami (huhu..). Mz W*** ma O*** pindah, padahal udah ngapalin tanggal lahir smua itu di mobil. Namanya udah dapet pula. OTOS (bukan basa walikan), singkatan dari One Taste One SPIRIT. Dengan moto TOP LESS DO MORE.

Sampai di Batu, kita g langsung ke vila, tapi diturunin di perempatan jalan bersama tas bawaan kita. Acara pertama sesuai dengan tema yaitu "RESPECT n CARE", Coach T*** sebagai pemilik peluit orange ( yang berkuasa) memberikan selembar peraturan. Peraturannya cukup membingungkan, tapi menarik. Kita disuruh mendokumentasikan semua kegiatan yang menunjukkan Respect n Care. Terlalu lama bingung dewe, membuat tim saya jadi yang trakhir. Hukumannya adalah membawa 5 tas yang menang (waww..sungguh berat)

Berikutnya sampai di check point pertama. Di sana kita dikasi rule lagi, entah yang bingungin rulenya, yang bikin :P) atau kitanya sendiri. Tapi kalau dibaca-baca dewe kayage jelase..tapi ragu-ragu, itulah masalahnya.Intinya (saya g apal peraturannya) pertama kita disuruh membuktikan respect n care kita, memberikan suara merdu kita kepada orang-orang yang berjasa tapi terlupakan oleh kita. Trus kita disuruh meminta tolong dengan baik dan sopan kepada kameramen untuk merekam kegiatan respect kita. Setelah beberapa kali salah, akhirnya dijelasin. Kita disuruh nyanyi d kantor polisi. Memberikan penghargaan atas jasa-jasa mereka.

Berangkatlah kita ke kantor/pos polisi di perempatan jalan. Sebelum itu kita udah meminta tolong Coach T*** untuk merekam kita. Hampir mpe pos polisi, kami ngliad ada bapak2 udah tua lagi dorong gerobak sampah, susah banget keliatannya. Akhirnya, secara tidak sengaja tim OTOS membantunya mendorong gerobak itu mpe atas dan memberikan sebuah bingkisan untuk bapaknya. Coach T*** ta' lupa merekamnya. MISI SUKSES!!. Alhamdulillah. Salah satu pelajaran hidup dari TC telah selesai. Smuga terus berada di hati kami dan tidak dilupakan.

Photobucket
*foto bersama orang yang berjasa bagi kita*

Sampai di vila Gonjrang ganjreng, permainan blom selese. Kami masih disuruh mecahin kode di sebuah kertas. Mz W**** yang otaknya langsung dapet ide (cling..cling..) berhasil memecahkan kode. Alhasil, tim OTOS menjadi pemenangnya, berhasil mendapatkan bendera SPIRIT, dan tidakmenjadi babu untuk yang pertama.

Acara selanjutnya leyeh-leyeh (red. istirahat) sampai jam setengah 4.

Jam menunjukkan pukul 15.30. Sekarang waktunya bwt sharing. Pertama tentang permainan yang dilakukan tadi, bahwa
"kita sering melupakan dan tidak menyadari orang-orang yang berjasa bagi kita"
Selanjutnya Coach T*** tiba-tiba ngeluarin dompet ma uang 50ribu.

"Ambil" kata Coach.
"Ambil" ucapnya lagi
" masi kurang?" lagi2 ucap Coach T*** sambil ngluarin uang 50ribu lagi dari dompetnya.

Kami smua sejumlah 40-an anak terbingung-bingung. Ni maksudnya apaan? Moro-moro ngluarin duit segitu. Mupeng se, tapi ada apa di balik itu semua.. Hmmm fikir. Kata-kata "Ambil" terus keluar dari Coach T*** yang tambah bikin bingung aja. 5 atau 10 menit kemudian akhirnya Mz W*** maju ngambil dengan ragu-ragu. Dilanjutkan Mb I**. Habislah uang di tangan Coach T*** . Apakah pelajaran yang dapat diambil dari perilaku Coach T*** tersebut? yaitu..
"Jangan membuang kesempatan yang ada, Orang yang bisa mendapatkan keinginannya adalah orang yang MAU mencoba, bukan hanya berani. Kesempatan bisa dateng beberapa kali, jadi apa salahnya mencoba"
Acara berikutnya, Coach T*** mulai mendongeng, tentang cerita perangkap tikus. Karena ceritanya panjang lebih lengkap baca Cerita perangkap tikus. Pelajaran yang dapat diambil
"Tidak meremehkan suatu petaka bagi orang lain, karena bisa saja petaka itu berbalik ke kita. Intinya Takdir hanya Tuhan yang tahu"
Acara terakhir sore itu, yaitu penyerahan hadiah buat kompetisi bikin desain pin ma logo. Pemenang adalah saya sendiri (lagi..). Perasaan saya? jelas seneng lah dan bangga karena desain saya dibikin pin yang dimiliki nag SPIRIT. Hadiahnya? MP3 Zen Stone. Sungguh beruntung, baru saja ada peer basa inggris dengerin 1 album (hadiah yang tepat). THANKZ bwt Coach yang udah memilih desain saya buat jadi pinsembah.

Photobucket
*desain pin TC V*

Photobucket
*Hadiahnya*

Next, Istirahat mpe makan malem yang dilanjutkan renungan. Renungan yang mengharukan dan sedikit guyonan tentang Coach T**** (dengan ke-GJ-annya, Jderrr..zzttt..zttt-nya, Open Chyop-nya, update status-nya, dll). Coach T*** bilang ini mungkin TC terakhir, karena smua pelajaran udah diajarkan pada kami. Tapi saya dan semua anag SPIRIT (pasti) tidak ingin TC V ini menjadi yang trakhir. TC..Lanjutkan!!!!:okay:

Acara terakhir hari ini adalah tidur, saya termasuk yang tidur duluan..hehe..yang lain pada ngopi, ngegame, foto-foto. Biarlah..yang penting saya tidur..

>>>Bersambung>>>

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[ Kenapa? Series 01] Kenapa rambut ahjumma di korea mayoritas keriting?

Ahjumma (hangeul: 아줌마) adalah panggilan tante atau bibi dalam bahasa korea. Arti sebenarnya adalah wanita yang menikah. Jadi walaupun masih umur 20, kalau udah nikah, bisa dipanggil ahjumma. Kalau sudah dipanggil ahjumma tuh rasanya sudah berasa tua. Kalian-kalian yang sering nonton drama korea mungkin tahu panggilan ini. Sejak saya datang di Korea dan melihat sekeliling, banyak sekali orang tua di sini. Apalagi kata temen korea saya, Busan sudah disebut kota tua. Gara-gara anak mudanya pada ke Seoul semua. Bagaimana penampakan orang tua, khusunya ahjumma di sini? penampakannya kayak gambar di bawah. Gambar ini merupakan gambaran ahjumma pada tahun 1988. Tahun 2016 pun style rambutnya ternyata tidak berubah, yaitu pendek dan dikeriting. Kenapa? *Gambaran Ahjumma di Korea* source: google  Setelah saya bertanya kepada beberapa narasumber, ada beberapa jawaban yang didapat. Yang pertama menunjukkan kalau dia itu sudah tua dan patut dihormati. Dan seperti emak-emak di Indonesia,

Situs-situs Streaming dan Download Drama Korea

*Update 24 September 2016 Sebenarnya ini postingan gak penting. Pengen aja nulis sekalian refreshing di antara deadline-deadline FP memasuki akhir semester 4 ini. Doakan bisa diberikan yang terbaik untuk hasilnya. Seperti yang sudah saya ceritakan di sini . Saya termasuk penggemar drama korea. Bahkan saya sekarang sangat update drama korea terbaru, yang bahkan masih tayang di negara asalnya sana. Niatnya kalo satu judul di sana kan ditayanginnya dua kali seminggu. Jadi saya bisa menahan hasrat menonton saya yang biasanya langsung habis satu serial gara-gara tiap ending episodenya bikin penasaran. =.= Dimanakah saya dapat drama-drama tersebut. Ini beberapa yang saya ketahui 1. Dramacrazy ( link ) Situs ini merupakan situs streaming. Yang saya sekarang menurut saya situs terupdate drama korea dan jepang. Untuk subtitlenya juga cepat. Subtitlenya menggunakan harsub (ya iya lah). Kalau yang mau streaming, saya sarankan memakai situs ini. dalam 1 episode, sumbernya biasanya lebih

Mengapa Baidu dan Naver Lebih Populer Dibanding Google di Negara Mereka?

Semua orang tahu, mesin pencari nomer 1 di dunia adalah Google. Pertama kali didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin. Mereka memiliki proyek riset untuk program Ph.D mereka di Universitas Stanford. Ide pertama dua founders ini adalah bagaimana menentukan peringkat suatu situs di antara berjuta-juta halaman web yang ada di dunia maya. Teknologi tesebut sekarang terkenal dengan nama PageRank. Berawal dari satu ide tersebut, Google berkembang, berkembang, dan berkembang terus hingga mencapai ranah otomotif dengan Google Self Driving Car . Namun, sayap mereka ternyata tidak berkembang lebar di China dan Korea Selatan. Apa yang menyebabkan Google gagal menguasai China dan Korea Selatan? Alasannya karena dua negara tersebut memiliki mesin pencari yang lebih mereka andalkan daripada Google, yaitu Baidu di China dan Naver di Korea Selatan. Saya tidak akan membahas perbedaannya secara teknis, tetapi lebih ke pendapat dan pengalaman pribadi setelah saya menggunakan kedua mesin pencari terseb