Langsung ke konten utama

Penyesalan (selalu) di Belakang

Sebagian hari-hari liburan ini saya isi dengan nonton film-film pinjeman. Kemaren tiba-tiba aja saya pinjem film "A Cinderella Story" yang kayaknya udah jadul banget dan saya belom pernah menontonnya (maklum..saya bukan movie freak, tapi manga freak). Di film ini ada quote yang nge-jleb saya banget.
"Never let the fear of striking out, keep you from playing the game"
Kenapa nge-jleb? Quote ini mengingatkan saya tentang keinginan saya buat kuliah di kampus impian saya, UGM. Kalo dipikir-pikir, usaha saya emang kurang. Begitu gak lulus UTUL UGM, saya pesimis banget masuk sana karena kuotanya buat SenamPTN tuh dikit banget, kalo di jurusan pilihanku cuma 10 dari beratus-ratus peminat. Karena itu, akhirnya saya beralih dari UGM ke ITS yang lebih banyak kuotanya.

Setelah melewati ujian Senam ini dan melihat film yang saya sebutkan di atas, saya jadi mikir lagi. Saya udah takut duluan sama yang namanya kegagalan, alhasil saya beralih dari impian yang dari kecil udah saya impi-impiin. Baru kerasa sekarang nyeselnya, padahal dulu pas ditanya-tanya nyesel atau gak saya udah bilang gak nyesel.

Yahh..penyesalan itu emang datang di belakang, gak mungkin di depan.

Dari kejadian-kejadian yang tidak mengenakkan, daripada diambil negatifnya, mari kita positive thinking seperti posting saya "The Secret"dan mengantisipasi supaya tidak terjadi hal yang sama.
  1. Pasang quote di atas di stereofoam di kamar, biar selalu teringat. Masih banyak mimpi yang pengen diraih.
  2. Mungkin ini emang jalan yang harus saya ambil, Allah swt. pasti punya rencana terbaaik buat saya.
  3. Kalo keterima lewat SenamPTN ini (AMIN...), bisa kuliah gak terlalu jauh dari rumah, nemenin adek yang mau ditinggal ibu saya kuliah di Bandung sana.
Demikian positive-positive thinking yang saya dapat ambil. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Komentar

  1. Memang penyesalan slalu datang di akhir waktu,namun bisakah penyesalan itu di tiadakan dalam kamus kehidupan kita??? jawaban dari semua itu adalah diri kita sendiri dan kepribdian masing-masing. Serta ingatlah Janganlah kita ragu-ragu dalam mengambil suatu keputusan,karena keragu-raguan merupakan awal dari akan datang nya suatu penyesalan.thx

    BalasHapus
  2. ya..ya..kalo udah siap pasti gak akan menyesal. Ini keputusanku berarti harus menerima resiko. Thankzs Yohan..:D

    BalasHapus
  3. sama, aku juga gagal di UTUL UGM, daaan, itu nge-jleb sekali.

    takdir emang di ITS. :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[ Kenapa? Series 01] Kenapa rambut ahjumma di korea mayoritas keriting?

Ahjumma (hangeul: 아줌마) adalah panggilan tante atau bibi dalam bahasa korea. Arti sebenarnya adalah wanita yang menikah. Jadi walaupun masih umur 20, kalau udah nikah, bisa dipanggil ahjumma. Kalau sudah dipanggil ahjumma tuh rasanya sudah berasa tua. Kalian-kalian yang sering nonton drama korea mungkin tahu panggilan ini. Sejak saya datang di Korea dan melihat sekeliling, banyak sekali orang tua di sini. Apalagi kata temen korea saya, Busan sudah disebut kota tua. Gara-gara anak mudanya pada ke Seoul semua. Bagaimana penampakan orang tua, khusunya ahjumma di sini? penampakannya kayak gambar di bawah. Gambar ini merupakan gambaran ahjumma pada tahun 1988. Tahun 2016 pun style rambutnya ternyata tidak berubah, yaitu pendek dan dikeriting. Kenapa? *Gambaran Ahjumma di Korea* source: google  Setelah saya bertanya kepada beberapa narasumber, ada beberapa jawaban yang didapat. Yang pertama menunjukkan kalau dia itu sudah tua dan patut dihormati. Dan seperti emak-emak di Indonesia,

Situs-situs Streaming dan Download Drama Korea

*Update 24 September 2016 Sebenarnya ini postingan gak penting. Pengen aja nulis sekalian refreshing di antara deadline-deadline FP memasuki akhir semester 4 ini. Doakan bisa diberikan yang terbaik untuk hasilnya. Seperti yang sudah saya ceritakan di sini . Saya termasuk penggemar drama korea. Bahkan saya sekarang sangat update drama korea terbaru, yang bahkan masih tayang di negara asalnya sana. Niatnya kalo satu judul di sana kan ditayanginnya dua kali seminggu. Jadi saya bisa menahan hasrat menonton saya yang biasanya langsung habis satu serial gara-gara tiap ending episodenya bikin penasaran. =.= Dimanakah saya dapat drama-drama tersebut. Ini beberapa yang saya ketahui 1. Dramacrazy ( link ) Situs ini merupakan situs streaming. Yang saya sekarang menurut saya situs terupdate drama korea dan jepang. Untuk subtitlenya juga cepat. Subtitlenya menggunakan harsub (ya iya lah). Kalau yang mau streaming, saya sarankan memakai situs ini. dalam 1 episode, sumbernya biasanya lebih

Mengapa Baidu dan Naver Lebih Populer Dibanding Google di Negara Mereka?

Semua orang tahu, mesin pencari nomer 1 di dunia adalah Google. Pertama kali didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin. Mereka memiliki proyek riset untuk program Ph.D mereka di Universitas Stanford. Ide pertama dua founders ini adalah bagaimana menentukan peringkat suatu situs di antara berjuta-juta halaman web yang ada di dunia maya. Teknologi tesebut sekarang terkenal dengan nama PageRank. Berawal dari satu ide tersebut, Google berkembang, berkembang, dan berkembang terus hingga mencapai ranah otomotif dengan Google Self Driving Car . Namun, sayap mereka ternyata tidak berkembang lebar di China dan Korea Selatan. Apa yang menyebabkan Google gagal menguasai China dan Korea Selatan? Alasannya karena dua negara tersebut memiliki mesin pencari yang lebih mereka andalkan daripada Google, yaitu Baidu di China dan Naver di Korea Selatan. Saya tidak akan membahas perbedaannya secara teknis, tetapi lebih ke pendapat dan pengalaman pribadi setelah saya menggunakan kedua mesin pencari terseb